Kamis, 27 Agustus 2020

“Raih Suksesmu di Kampus Pilihanmu”

 

“Raih Suksesmu di Kampus Pilihanmu” 

(TALKSHOW Inspiratif Online)



Sukoharjo–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Training For Motivation and Public Speaking (T-MAPS) IAIN Surakarta menyelenggarakan Talkshow Online bertema “Raih Suksesmu di Kampus Pilihanmu” pada tanggal 23 Agustus 2020 melalui aplikasi Google Meet.com dan acara berjalan dengan lancar. Acara ini juga merupakan kegiatan pertama dari serangkaian “Gebyar Bermartabat” yang dilaksanakan sampai tanggal 5 September 2020.

Acara yang dimulai pada pukul 19.30 itu diikuti 40 peserta dan menghadirkan pembicara Coach Pambudi, yang juga merupakan Alumni dan Direktur UKM T-MAPS 2012, sebagai Dosen Fakultas Ekonomi IAIN Surakarta, serta Trainer dari lembaga Trans Cemerlang.

Talkshowonline “Raih Suksesmu di Kampus Pilihanmu” ini diadakan bertujuan sebagai bentuk menambah semangat mahasiswa, mahasiswa lama maupun mahasiswa baru untuk meraih kesuksesan dikampus pilihan serta menumbuhkan sikap optimis dan selalu menginspirasi orang lain. Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, peserta mendapatkan Sudut pandang baru dan pengetahuan lebih sehingga dapat meningkatkan hardskill dan softskill untuk mempersiapkan karir profesional mereka di dunia pasca kampus nanti.

Inti dari acara ini adalah penyampaian materi dariCoach Pambudi. Materi yang disampaikan sesuai dengan tema, di awaali dengan penyampaian persiapan meraih sukses dengan berpikir positif. Penyampaian materi dengan pengibaratan dan disertai contoh dalam kehidupan serta pembawaan yang santai dan ringan oleh pembicara menjadikan materi mudah di mengerti oleh peserta talkshowonline.

Menuju pungkasnya acara inti, Pemateri berpesan kepada peserta bahwa mahasiswa harus punya target dan pandaimengatur strategi. “Seekor burung tidak bisa merubah arah angin, tapi ia bisa merubah arah sayap, fokuslah pada kelebihan, jangan fokus pada kelemahan.” Ungkapnya. Jangan jadikan masalah atau kekurangan sebagai beban, jangan menjadi mahasiswa yang banyak mengeluh, tapi hadapi, jalani, nikmati.Belajar proses dari santan kelapa, jangan banyak mengeluh, selalu bersyukur dan bersabar.

Di akhir kegiatan dilaksanakansesi tanya jawab yangdijawab langsung oleh coach Pambudi. Kemudian acara selesai pada pukul 21.30 dan ditutup oleh moderator dan juga MC dengan diakhiri  Tangkap layar bersama peserta yang dilakukan oleh panitia.

 


Terimakasih

"Salam Inspire Your Life"

Sumber : Faridatun Istiqomah (T-MAPS)


1 komentar: