Sabtu, 07 November 2020

Hari Pertama Serangkaian Semarak Milad ke-8 UKM T-MAPS Adakan Talkshow Inspiratif

Hari Pertama Serangkaian Semarak Milad ke-8

UKM T-MAPS Adakan Talkshow Inspiratif





T-MAPS – Talkshow Inspiratif  salah satu kegiatan dalam rangka  menyemarakkan  acara  Milad ke 8 T-MAPS IAIN Surakarta dengan menganggkat jargon “LUAR BIASA: Lukis  Cerita Bersama Kita Istimewa. “, (05/11).

           

Milad tahun ini sangat berbeda karena berlangsung ditengah pandemi. Akan tetapi, hal tersebut tidak menguranggi antusias panitia  dan peserta . serangkaian kegiatan   tahun ini tidak  kalah  seru dan menarik dari tahun kemarin meskipun diadakan dengan sistem online melalui aplikasi zoom.

 

Talkshow inspiratif  yang menjadi acara pertama untuk memeriahkan  Milad UKM TMAPS mengundang pembicara yang sangat menginspirasi yaitu Arrahma Sukma. Beliau seorang penyandang difabel yang gemar menekuni hobinya untuk mendaki gunung dan kegiatan sosial. Kecelakaan yang  menimpanya dan menhilangkan satu kakinya   tidak menghambatnya untuk terus  bergerak menyalurkan hobi yang sudah sejak lama di tekuninya. Wanita yang   kerap di sapa Rohma ini mengungkapkan bahwa, pada awalnya rasa insecure itu ada pada dirinya.  Akan  tetapi ,hal itu bisa dilaluinya  karena support dari keluarga dan teman teman  yang selalu menerima apa adanya. 

“Segala sesuatu didunia ini adalah titipan. Oleh karena itu, Tuhan berhak mengambi apa yang dititipkan-Nya kepada kita,” ungkapnya.

 “Manusia itu makhluk yang  pelupa. Oleh karena itu, setiap rasa sakit yang   tuhan berikan  merupakan ujian  sekaligus penginggat  untuk beribdah kepada –Nya. Jangan sampai   beribadah ketika saat membutuhkan saja . namun, jadikan ibadah sebagai tujuan hidup,”pesan Rohma. Di tengah kondisinya yang saat ini ,  tidak mengurangi kecintaannya terhadap kegiatan sosial  yang sudah sejak lama ditekuninya. Motivasinya  untuk terus bermanfaat bagi orang lain dan lain menjadi  kekuatan  terbesarnya untuk terus bergerak hingga saat ini.

 

Talkshow inspiratif ini mendapatkan respon positif dari kalangan mahasiswa dan umum dengan diikuti lebih dari 240 peserta. Selain itu ,salah satu peseta juga mengungkapkan bahwa  pengalaman yang disampaikan telah memberikan bnayak  inspirasi dan pelajaran. Kegiatan  talkshow inspiratif ini mengajarkan untuk bersyukur dengan apa yang kita miliki  karena segala kekurangan atau kelebihan yang kita miliki tidak akan menghampat  keinginan  kita selama kita yakin dan percaya akan kemampuan yang kita miliki.

 

Sumber : Isti Komah (Public Relation 2020)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar