Kamis, 12 Januari 2023

ORGANISASI SEBAGAI WADAH MEMBANGUN RELASI

 


Dalam lingkungan pelajar atau mahasiswa pasti sudah tidak asing lagi dengan organisasi. Didalam kampus selain menempuh pendidikan melalui kegiatan perkuliahan dalam kelas secara formal, kita juga bisa mengikuti berbagai macam organisasi baik yang berasal dari internal kampus maupun eksternal. Organisasi merupakan tempat berkumpulnya sekelompok orang yang memiliki tujuan yang sama. 

Dengan aktif berorganisasi dapat menambah wawasan kita terhadap dunia luar, menambah pengalaman, mengasah skill, mengembangkan minat dan bakat, melatih mental dan komunikasi yang baik, melatih kepemimpinan dan rasa tanggung jawab dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang diadakan. Selain itu, dengan berorganisasi kita akan bertemu dengan banyak orang dengan latar belakang yang berbeda, cara pandang yang berbeda, sehingga dapat memperluas pola pikir kita, dan membuat kita lebih terbuka terhadap beragam pendapat serta mendorong kita untuk memiliki kepekaan sosial yang tinggi. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk sosial, maka dari itu memperluas relasi dan menjaga hubungan baik dengan teman-teman kita menjadi satu hal yang penting karena akan mempermudah kehidupan kita kedepannya. Menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang) adalah pilihan, namun menjadi mahasiswa kura-kura (kuliah rapat) adalah kebijaksanaan. Manfaatkan waktu untuk terus mengupgrade diri dan memperluas relasi, karena semua akan kamu petik pada waktunya, dan jangan sampai penyesalan menjadi ujung perjalananmu yang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar