Rabu, 06 Desember 2023

FESTIVAL PUBLIC SPEAKING 2023

    Pada tanggal 12 November 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS) UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan kegiatan Festival Public Speaking. Sebuah rangkaian acara yang bertujuan untuk memperingati perayaan Milad Unit Kegiatan Mahasiswa Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS) UIN Raden Mas Said Surakarta yang ke-11, dengan serangkaian acara yang dimulai pada tanggal 5-12 November 2023 dan acara puncaknya pada tanggal 12 November 2023. Acara ini mengusung tema "Speak Your Mind and Voice Your Choice".

    Acara pertama yaitu acara T-MAPS Got Talent (TGT) yang diselenggarakan pada tanggal 5 November 2023 di Lapangan Futsal UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara ini merupakan ajang lomba bagi seluruh anggota Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS) mulai dari angkatan 2020-2023, kegiatan ini bertujuan untuk ajang menunjukkan bakat, melatih/praktik soft skill public speaking yang dimilikinya serta meningkatkan keakraban, kekeluargaan, dan kebersamaan seluruh anggota Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS). Dengan adanya acara ini maka potensi tersebut dapat dicari, kemudian dipilih yang paling baik dan ditampilkan pada saat acara puncak yaitu acara Festival Public Speaking (FESPA).

    Acara puncaknya yaitu Festival Public Speaking (FESPA) yang diselnggarakan pada Minggu, 12 November 2023 di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Dalam acara Festival Public Speaking (FESPA) tersebut terdapat dua sesi acara. Pada sesi pertama dibuka oleh performance 5 finalis stand up comedy competition serta diumumkannya pemenang competition.

    Pada sesi kedua dibuka dengan penampilan spesial dari anggota Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS) yang berupa tarian dan drama musikal. Acara tersebut dihadiri oleh Pelatih UKM T-MAPS, Panitia FESPA, Pengurus UKM T-MAPS, Anggota UKM T-MAPS, serta dari kalangan umum. Pada acara FESPA ini mengundang guest star yang ahli dibidang public speaking, content creator dan seorang CEO dari Bicarapede Academy yaitu M. Syafiul Muktapa, C. STMI, CMC, C. PS. Pada acara FESPA ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Faiz Abdul Majid selaku Direktur UKM T-MAPS UIN Raden Mas Said Surakarta, Narasumber, dan pelatih UKM T-MAPS.

1 komentar: